December 5, 2015

Taman Bunga Selecta, Batu Malang

Hampir semua orang menyukai bunga. Untuk yang lagi jalan-jalan di Malang, jangan lupa untuk mampir ke Taman Bunga Selecta. Kamu bisa menikmati berbagai macam bunga di sana. Di bawah ini, adalah informasi mengenai Taman Bunga Selecta.

Taman Bunga Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Malang ( Kota Batu ). Taman bunga ini dikenal sebagai salah satu tempat rekreasi tertua di Kota Batu.

Taman Rekreasi Selecta didirikan pada tahun 1930 oleh Ruyter de Wildt di masa pendudukan Belanda. Sesudah era Revolusi berlalu, sejumlah tokoh masyarakat berinisiatif untuk membangun kembali Selecta yang saat itu mengalami kerusakan. Perbaikan itu dilakukan di tahun 1950 dan ke-47 tokoh masyarakat tersebut di kemudian hari dikenal sebagai pendiri Selecta. 

Pada saat kita memasuki gerbang Selecta, kita telah disuguhi dengan pemandangan elok bunga-bunga dari berbagai jenis dan warna. Namun, para pengunjung harus menahan diri untuk tidak memetik bunga, karena pengunjung memang tidak diperbolehkan untuk memetik bunga.

Pengunjung bisa bermain sepeda air, berkuda di sekitar wilayah Selecta, hingga yang terbaru adalah area rekreasi petualangan outbond dengan flying fox-nya. 













BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya