August 5, 2012

Batu Secret Zoo dan Museum Satwa

Niat melakukan survei Kerja Praktek (Juni 2012) ke Malang tepatnya di Kebun Raya Purwodadi memang tidak boleh disia-siakan. Setelah satu hari mampir ke rumah teman kuliah asli Malang, dan satu hari berikutnya sudah surve ke tempat tujuan KP, dan akhirnya tiba hari berikutnya untuk suatu tujuan berwisata.

Rasanya sungguh nyaman, berada di kota Malang, dengan keadaan yang dingin dan disuguhkan pemandangan kota yang begitu bersih dan tertata rapi. Hari itu kami berempat satu tim KP, mengunjungi objek wisata yang sangat terkenal di Kota Batu Malang, yaitu Batu Secret Zoo dan disampingnya Museum Satwa.

Nahh,..ternyata objek wisata tersebut juga disebut dengan Jatim Park II. HTM pas weekend dan libur = 65.000 (zoo), 20.000 (museum), 75.000 = zoo + museum. Saat mulai masuk Secret Zoo, kepadatan sudah dimulai dari awal kandang primata..

Pertama kami berempat masuk Museum Satwa. Di lihat dari bagunan luarnya memang sangat bergaya eropa classic , dengan pilar-pilar tinggi ala gedung putih. Pas masuk, langsung ketemu fosil dinosaurus raksasa di center gedung.


Di sekelilingnya ada diorama tiga dimensi binatang-binatang sesuai era dan habitat hidupnya, termasuk juga adegan macan ngejar kijang, white shark lagi menyeringai seram dan yang keren di section insects! ada jutaan insekta yang terkumpul di sini, berwarna-warni,...keren abiiiss!!
Terus nyusurin lorong demi lorong ternyata museum ini gede juga, gak abis-abis.

Next kami berempat masuk ke Batu Secret Zoo, yang ceritanya merupakan kebun binatang yang tersembunyi di dasar laut di bawah reruntuhan kapal karam, menyisakan harta karun yang berupa aneka satwa unik dunia. Inilah kenapa kebun binatangnya indoor, dengan interior lorong-lorong rahasia, koleksi binatang yang gak sebanyak Taman Safari tapi spesiesnya unik-unik.


Batu Secret Zoo ini ceritanya kebun binatang yang tersembunyi di dasar laut di bawah reruntuhan kapal karam, menyisakan harta karun yang berupa aneka satwa unik dunia. Inilah kenapa kebun binatangnya indoor, dengan interior lorong-lorong rahasia, koleksi binatang yang gak sebanyak Taman Safari tapi spesiesnya unik-unik. 

Enaknya di sini, rutenya sudah ditentukan lewat penunjuk-penunjuk panah, jadi hampir semua area terlewati. Struktur jalannya keren, ada naik, ada turun, ada masuk gua, ada outdoor. Sebagaimana kebun binatang biasanya, spesies hewannya juga dibagi-bagi per habitat hidupnya.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya